Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Selasa, 18 Januari 2011

Domain custom blogger: kelebihan & kekurangan

Selasa, 18 Januari 2011
Dua cara yang biasanya digunakan para blogger untuk mempunyai blog dengan alamat sendiri adalah blog self hosted dan menggunakan fitur domain custom pada blog blogspot. Dari keduanya, yang paling mudah adalah menggunakan fitur domain custom karena tidak memerlukan penyewaan hosting. Hal ini juga yang menjadi alasan saya kenapa masih memilih blogspot (selain belum ngerti soal self hosted dan belum kuat beli hosting hehe..) .
Tetapi, setiap kemudahan dan kelebihan pasti memiliki celah kekurangan. Begitu pun dengan Domain custom blogspot. Salah satunya adalah alamat domain tidak bisa diakses jika tanpa awalan “www” atau istilah saya “naked domain/domain telanjang”. Jadi jika anda mengakses halaman blog yang menggunakan domain custom tanpa embel-embel “www” maka sudah pasti halaman yang akan tampil bukanlah yang anda cari. Anda boleh coba dengan membuka tab baru browser anda lalu ketikkan alamat blog ini tanpa “www”. Apa yang anda temukan?
Meskipun dengan kekurangannya, tapi saya masih tetap merasa cukup dan belum perlu memiliki sebuah blog yang dihosting sendiri. Kecuali jika suatu saat nanti mungkin blog ini punya banyak pengunjung. Itupun kalau saya udah ngerti soal hosting-hostingan hehe.
sumber;;ahyarayank.co.cc

0 komentar:

Posting Komentar