Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Selasa, 18 Januari 2011

Asyiknya Gonta-Ganti Template

Selasa, 18 Januari 2011

Kalau sobat pengunjung setia blog ini (jiaaaaaah..., sok atuh!) tentu tahu jika SembarangKlik! ini sudah belasan kali berganti template. Pasti sobat ampe bingung dan bertanya-tanya 'ini si empunya blog kaga' ada kerjaan ya?' He he he..... Jawabannya mungkin benar, tapi jawaban saya berikutnya adalah karena 'tak ada salahnya belajar demi mencapai hasil yang lebih baik (menurut versi saya tentunya). Buat sobat yang pemula dan amatiran seperti saya, tidak ada salahnya bereksplorasi dengan cara mengutak-atik blog, entah itu layout maupun kontent blog (postingan). Intinya adalah belajar sendiri dengan metode trial and error. Bukankah banyak tutorial blog yang membimbing kita?

Tutorial yang bisa kita dapatkan dari berbagai blog memungkinkan kita mengetahui 'bagaimana' sebuah blog bisa menjadi seperti yang ideal menurut keinginan kita sekaligus bersahabat dengan pengunjung.

Bongkar pasang blog memberi tahu pada kita antara lain:

1. Template yang bersahabat dengan search engine.

2. Template yang bersahabat dengan kenyamanan pengunjung.

3. Template yang bersahabat dengan gadget atau widget tertentu yang kita inginkan.

4. Template yang bersahabat dengan kode adsense.

5. Mengetahui berat ringannya blog untuk kepentingan kecepatan loading.

6. Dapat dengan cepat mengatasi bila ada masalah yang muncul.

Itulah beberapa keuntungan yang sobat dapakan dari kebiasaan bongkar pasang template. Tapi jika sobat menganggap trial and error sebagai suatu kerugian, apa daya saya menghasut sobat?

0 komentar:

Posting Komentar